by

5 Arti Cincin Kawin Bagi Pernikahan Anda, Penting!!

-LIfestyle-26 views

Cincin kawin adalah lambang sakral dari pernikahan. cincin emas simple unik tidak cuma untuk menunjukkan bila Anda telah menikah, tetapi juga taruh banyak makna yang dalam. Makna-makna itu sudah tentu memiliki hubungan yang kuat dengan pernikahan Anda sendiri.

5 Arti Cincin Kawin Bagi Pernikahan Anda, Penting!!

Makna cincin kawin dengan singkat adalah lambang dari janji pernikahan. Tetapi ada makna lainnya peluang belum Anda ketahui, lho. Bila Anda ingin ketahui apakah arti cincin kawin yang lebih dalam, terus baca artikel ini!

Lingkaran yang Tidak Pernah Selesai

Bentuk cincin kawin yang bulat ternyata memiliki maknanya sendiri. Bentuk cincin emas simple sebagai wakil janji cinta dan kesetiaan yang tidak terputus. Lingkaran tidak memiliki awalannya dan tanpa akhir. Oleh karena itu, pernikahan pun tidak memiliki akhir.

Ini memperingati bila janji pernikahan Anda dan pasangan tak pernah selesai sampai akhir hayat. Bagaimanapun juga keadaan Anda dan pasangan, baik susah atau sukai, harus sama temani untuk selamanya.

Sama Mengikat

Anda dan pasangan terbelit oleh janji pernikahan, yang dilambangkan oleh cincin nikah unik. Janji ini untuk hidup setia dengan pasangan. Dengan ikatan cinta yang kuat, karenanya Anda dan pasangan akan terus menjaga janji pernikahan Anda berdua.

Langsung ke Hati

Pada zaman dahulu, orang Mesir dan Romawi berkeyakinan bila pembuluh darah dari jari keempat ke langsung ke jantung. Dengan demikian, mereka memutuskan bila jari manis sebagai jari yang cocok untuk dipakai cincin kawin.

Walaupun teori ini telah dibantah, sebagian orang pada zaman modern masih berdasar kepercayaan ini. Ini melambangkan bila janji pernikahan Anda dikatakan tulus dari dalam hati Anda.

Kekuatan Cinta

Cincin kawin dibuat dari logam mulia, yang akan bertahan untuk selamanya seperti janji pernikahan. Logam cincin melambangkan kekuatan dan keseriusan pasangan untuk taati janji pernikahan mereka.

Logam mulia melambangkan ketahanan pasangan saat jalankan bahtera rumah tangga. Walaupun banyak halangan, tetapi pernikahan itu masih tetap utuh dan terjaga kelangsungannya.

aling Patuhi

Janji pernikahan menuntut kesetiaan dari kedua pasangan. Karena itu, cincin emas simple digunakan sebagai tanda bila pasangan sama patuhi janji pernikahan mereka. Saat pasangan sama patuhi, karenanya pernikahan mereka bakal menjadi seperti cincin nikah unik tanpa akhir.

Walaupun cincin kawin memiliki makna, semua semakin mempunyai makna jika Anda benar-benar ketahui dan memperjuangkannya. Apa Anda saat ini selalu usaha untuk pernikahan Anda?

Baca Juga  Arti Angka 8 dalam Kebudayaan Tionghoa

News Feed