by

8 Keuntungan Utama Bisnis Waralaba Untuk Souvenir Perusahaan

                Waralaba merupakan satu dari sejumlah model bisnis populer lainnya yang dapat banyak mendatangkan manfaat baik bagi pemberi waralaba maupun penerimanya. Sebelum beranjak pada apa saja keuntungan yang diperoleh dalam bisnis waralaba untuk franchisor terlebih dulu marilah mengenal tentang waralaba itu sendiri atau yang dalam bahasa asingnya disebut dengan franchise.

                Dalam waralaba, ada dua pihak yang dikenal yang tak lain adalah pemilik waralaba sebagai pihak pertama(pewaralaba/franchisor) dan orang yang diwaralabai atau yang akan membeli waralaba sebagai pihak kedua (terwaralaba/franchisee). Pewaralaba/franchisor adalah individu atau perusahaan yang mempunyai serta manual merek beserta sistem bisnisnya dengan tujuan untuk memperoleh fee dan royalty. Salah satu bisnis yang bisa dijadikan waralaba adalah jual souvenir perusahaan.

Sementara terwaralaba/franchisee adalah individu atau perusahaan yang membeli dan memakai merek beserta sistem bisnis dengan tujuan untuk memperoleh keuntungan usaha.

Keuntungan Bisnis Waralaba Souvenir Perusahaan

                Dalam hal ini, sebagai pewaralaba/franchisor tentu mendapatkan keuntungan bisnis tersendiri. Nah, inilah gambaran tentang keuntungan bisnis waralaba untuk pewaralaba/franchisor:

  1. Sebuah teknik dan taktik untuk mempercepat waktu memasuki dan menguasai pasar.
  2. Memanfaatkan adanya jaringan guna perluasan dan ekspansi usaha atau bisnisnya dengan lebih cepat, murah dan mudah bila dibanding dengan perkembangan secara organik.
  3. Memakai modal orang lain guna mengembangkan bisnis serta semakin memperluas cakupan layanannya.
  4. Memperoleh sumber pemasukan baru seperti royalty, fee serta biaya pelatihan sebagai jenis penghasilan pasif.
  5. Semakin meningkatkan omzet serta putaran bisnis pewaralaba/franchisor.
  6. Mengurangi adanya risiko usaha yang mungkin terjadi sekaligus dapat membagi keuntungan yang diperoleh dengan pihak terwaralaba/franchisee.
  7. Meningkatkan daya tawar dari pihak pemilik waralaba pada sumber modal atau pendanaan seperti bank.
  8. Mempermudah kegiatan dan proses pengaturan dan pengawasan karena setiap masing-masing cabang mempunyai manajemen tersendiri dan diawasi oleh pihak terwaralaba/franchisee.
Baca Juga  Mendaftar Menjadi Master Dealer Pulsa

Demikian gambaran tentang 8 keuntungan utama bisnis waralaba untuk franchisor. Perlu diketahui pula jika keuntungan yang diperoleh dari bisnis waralaba tak hanya datang

untuk pewaralaba/franchisor. Kedua pihak baik pewaralaba/franchisor atau terwaralaba/franchisee sama-sama memperoleh keuntungan.

Jika Anda hendak memulai sebuah usaha, langkah waralaba ini bisa dijadikan sebagai salah satu langkah tepat untuk mengembangkan bisnis souvenir perusahaan Anda terlebih jika Anda ingin menjadi pewaralaba/franchisor.

News Feed