by

Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis

-Bisnis-34 views

Sekarang sudah bukan zamannya lagi ribet pergi ke ATM untuk mentransfer uang ke seseorang. Sebab, sudah ada banyak sekali aplikasi transfer uang antar bank yang gratis dan bisa Aanda gunakan melalui handphone Anda. Jika transfer uang yang Anda lakukan melalui merchant saja sudah cukup mempermudah transaksi bagi yang rumahnya jauh dari ATM, maka dengan memasang berbagai aplikasi transfer di handphone tntu akan lebih memudahkan Anda, bahkan tidak harus membuat Anda keluar rumah.

Aplikasi ini tidak hanya bisa Anda gunakan untuk transfer uang saja, melainkan juga bisa melakukan kegiatan belanja dan bayar tagihan secara online, sehingga akan semakin praktis karena hanya dengan satu kali klik. Nah, salah satu kelemahan transfer uang melalui bank yang digunakan adalah diberlakukannya biaya admin yang cukup besar. Terlebih jika Anda menggunakannya secara beberapa kali transfer.

Maka dari itu, cara transfer uang dengan menggunakan aplikasi di handphone ini jelas akan mempermudah proses transaksi Anda. Berikut ini ada beberapa aplikasi transfer uang antar bank yang tidak perlu menggunakan biaya admin alias gratis.

DANA

Aplikasi transfer uang gratis yang pertama adalah aplikasi DANA. Dengan menggunakan dompet digital DANA, maka para pengguna bisa melakukan transfer ke sesama pengguna DANA secara gratis.

Selain itu, ada 10 kali transfer gratis ke bank lain di setiap bulannya. DANA juga memiliki banyak sekali promo dan voucher yang dibeirkan secara eksklusif untuk para pengguna setinya.

Tidak hanya itu, cara transfer uang menggunakan aplikasi DANA ini juga sangatlah mudah untuk dilakukan. Selain transfer uang, DANA juga bisa digunakan sebagai aplikasi investasi emas bagi Anda yang ingin merambah ke dunia investasi.

Baca Juga  Bisnis Maklon Kosmetik yang Menjanjikan dengan Modal Terjangkau

OVO

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi dompet digital bernama OVO. Aplikasi ini sudah terintegrasi dengan layanan transportasi Grab. Ovo juga bisa dikatakan sebagai salah satu pesaing berat dari DANA.

Hal ini dikarenakan fitur dari OVO yang cukup lengkap, bahkan banyak sekali merchant ygn sudah menerima pembayaran menggunakan OVO.

Cara top up OVO juga sangatlah mudah untuk dilakukan, sehingga tidak akan membuat Anda kerepotan. Nah, dengan menggunakan OVO Anda juga bisa menikmati kemudahan transfer ke berbagai pengguna dan bank melalui OVO.

Namun, sebelum itu, Anda harus upgrade dulu ke OVO premier untuk bisa menikmati layanan yang lebih lengkap.

Flip

Jika Anda mencari aplikasi transfer uang yang tidak perlu menggunakan rekening, maka Anda bisa mencoba aplikasi bernama Flip. Hampir semua jenis bank, mulai dari bank BCA, bank BNI, bank Mandiri, BRI, Jenuis hingga bank syariah lain dapat melakukan transfer melalui apllikasi Flip ini.

Serunya lagi, pihak dari penerima pun tidak diharuskan untuk memiliki aplikasi Flip ini juga. Cara untuk menggunakannya pun cukup mudah, dan aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis. Sayangnya, aplikasi Flip ini tidak beroperasi hingga 24 jam.

LinkAja

Transfer dan tarik tunai, membayar menggunakan kode QR dan token, seluruh transaks tersebut bisa dilakukan dengan mudah dan praktis menggunakan LinkAja. Agar semua transaksimu tidak terkekna biaya admin ketika melakukan transfer uang, maka LinkAja akan memberlakukan nominal minimal transfer sebesar 10 ribu rupiah.

Seperti halnya OVO, Anda juga perlu melakukan upgrade akunmu tersebut ke full service untuk bisa menikmati berbagai fitur eksklusif, salah satunya adalah transfer tanpa biaya admin.

Baca Juga  Tax Consultant Jakarta Yang Akan Membantu Anda

OY! Indonesia

Meskipun memang belum terlalu ramai seperti beberapa aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya, namun OY! Indonesia ini telah beroperasi sejak tahun 2016 lalu, dan dikembangkan sendiri oleh anak bangsa.

Untuk kemudahan bertransaksi, maka Anda bisa menghubungkan akun bank milik Anda tersebut dengan aplikasii OY! Indonesia ini. Selain itu, Anda juga bisa melakukan top up dari Paytren atau GoPay.

Untuk itu, jangan pernah ragu akan keamanan yang ditawarkan oleh OY! Indonesia ini, karena telah terdaftar dan diawasi oleh Bank Indonesia.

Payfazz

Aplikasi transfer uang gratis selanjutnya yang bisa Anda coba gunakan adalah aplikasi bernama Payfazz. Aplikasi Payfazz ini akan memfasilitasi Anda dalam transfer antar bank secara gratis, terlebih jika Anda sedang mendapatkan promo.

Selain itu, Anda juga bisa mengisi pulsa, memnbayar tagihan PLN, hingga melakukan top up GoPay melalui aplikasi Payfazz ini. Jika Anda ingin mencari tambahan penghasilan, maka Anda juga bisa menjadi agen dari Payfazz.

Kelebihan dari aplikasi Payfazz ini adalah dimana limit transfer yang bisa Anda lakukan mencapai 1 juta rupiah. Namun sayangnya, jika Anda memilih fitur gratis biaya admin, maka transfer yang Anda lakukan akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Netzme

Netzme menjamin keamanan transaksi digital Anda berkat adanya izin dari Bank Indonesia. Aplikasi transfer uang antar bank ini menjanjikan gratis biaya transfer, sehingga Anda tidak perlu memikirkan biaya adminnya. Untuk limit transfernya sendiri adalah 5 juta rupiah.

Itulah beberapa apliaksi transfer uang gratis yang bisa Anda gunakan untuk melakukan beragam jenis transaksi. Jika Anda ingin melakukan proses transfer ke luar negeri, maka Anda bisa menggunakan Transfez.

News Feed