by

Kenali Tanda-Tanda Sofa di Rumahmu Ketika Sudah Membutuhkan Perawatan Kebersihan!

Bangku sofa, merupakan bangku panjang yang sangat nyaman, yang biasanya diletakkan di ruang tamu. Sofa ini sendiri banyak dipilih masyarakat bukan hanya sebagai tempat relaksasi, melainkan juga sebagai pelengkap dekorasi suatu rumah. Makanya tak jarang, orang-orang lebih memilih paket furniture lengkap yang sudah disesuaikan warnanya agar sedana dengan keseluruhan interior.

baca juga: Cuci Jok Mobil Jakarta

Bangku sofa memiliki beragam jenis ukuran, material, dan tekstur. Ada sofa kayu biasa yang banyak ditemukan di rumah-rumah tradisional; sofa tersebut biasanya tidak diisikan bantalan yang empuk. Berbeda dengan sofa bed yang notabene memang diperuntukkan untuk berbaring atau rebahan, tentunya sofa tersebut dilengkapi dengan bantalan yang empuk dan nyaman.

Tapi sering kali, seseorang abai mengenai kebersihan sofa itu sendiri. Padahal, kebersihan sofa merupakan hal yang sangat esensial, mengingat berbagai macam bakteri bisa menempati permukaannya. Dari debu hingga tungau, kedua hal tersebut bisa saja membuat kulit menjadi alergi atau gatal-gatal. Ini sebabnya sangat penting untuk melakukan cuci sofa rutin dalam beberapa periode waktu tertentu.

baca juga: Cuci Karpet Jakarta

Cuci sofa dapat dilakukan minimal 1 bulan sekali. Mengingat tingkat kerumitan pencuciannya tergantung dengan jenis sofa, anda bisa berkonsultasi dengan jasa pencucian yang memang sudah ahli di bidangnya. Jika anda malam untuk mencuci sofa keseluruhan, anda bisa mencuci cover sofanya saja atau bahkan menggunakan vacuum cleaner untuk mengangkat sisa-sisa makanan dan debu yang ada.

Lantas, kapan saja waktu yang tepat untuk segera melakukan cuci sofa? Berikut adalah ciri-cirinya:

  1. Ketika sofa sudah mulai menimbulkan bau apek/tidak sedap.
  2. Ketika sofa sudah menunjukkan warna yang mencokelat/menghitam (dekil).
  3. Ketika sofa sudah tidak terlalu nyaman untuk diduduki/dipakai, biasanya ditandai dengan adanya noda pada sofa seperti tumpahan, remahan makanan, dan hal-hal lainnya.
Baca Juga  Ternyata Seperti Ini Cara Membersihkan Rumah Pasca Isolasi Mandiri

Jadi, ada baiknya kita selalu menjaga kebersihan sofa agar sofa tetap bisa menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai dan relaksasi, maupun tempat yang layak untuk menyambut para tamu yang sedang berkunjung ke rumah kita. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat!

News Feed