by

Cara Bayar-bayar yang Kamu Harus Tahu

-LIfestyle-54 views

Pernah gak sih kamu disuruh sama ayah atau ibumu buat bayar tagihan apa gitu? Misalnya nih ibu kamu menyuruh kamu membayar tagihan listrik atau internet?

Nah, kalau misalnya kamu pernah disuruh kayak gitu, kamu tahu gak sih caranya gimana? atau malah kamu kebingungan dan gatau harus tanya ke siapa?

Santai aja sih biasanya kayak gitu emang karena kamu belum pernah melakukannya aja sih. Makanya, ada baiknya kamu minta ke ibu kamu aja alias mengajukan diri buat membantu kalau ada keperluan bayar-bayar tagihan apa gitu. Hal ini banyak manfaatnya kok biar kamu jadi tahu dan kalau misalnya kelak nanti kamu tinggal sendiri, kamu ga bingung nih buat bayar-bayar tagihan.

Berikut ini adalah beberapa cara bayar tagihan yang perlu kamu tahu.

Bayar Tagihan PDAM

Mungkin tidak banyak dari kamu yang paham bagaimana cara bayar tagihan PDAM. Padahal pengetahuan mengenai ini tuh penting banget karena kalau kamu tekat bayar kamu bisa didenda. Ya kalau cuma didenda sih masih oke karena dendanya paling berapa sih. Nah, kalau sampai aliran air ke tempat kamu diputus gara-gara kamu nunggak tagihan gimana coba? Bisa berabe, kan?

Untungnya, sekarang ada banyak banget cara buat bayar tagihan PDAM. Kamu bisa bayar lewat aplikasi yang ada di smartphone kamu, lewat kasir mini market, dan bisa juga lewat ATM.

Bayar Tagihan Internet

Hal kedua yang perlu kamu ketahui adalah cara membayar tagihan internet. Dewasa ini, internet telah menjelma menjadi kebutuhan dasar karena banyak sekali ativitas yang membutuhkan internet dalam keberlangsungannya. Sekolah saja sekarang butuh koneksi internet loh! Bekerja pun juga butuh internet terutama kalau kamu kerja tim lewat cloud.

Baca Juga  Arti Angka 8 dalam Kebudayaan Tionghoa

Nah, cara bayar tagihan internet pun gampang banget loh. Kamu bisa lewat mini market, ATM, atau juga bisa lewat aplikasi ecommerce seperti bukalapak.

Bayar Tagihan Listrik

Bayar tagihan listrik juga penting banget loh buat kamu ketahui. Bayangin aja deh kamu hidup dua atau tiga hari tanpa listrik. Bisa gak sih? Masak nasi aja butuh listrik. Dan banyak banget benda di sekitar kita yang membutuhkan listrik biar bisa bekerja.

News Feed