by

Ternyata Seperti Ini Cara Membersihkan Rumah Pasca Isolasi Mandiri

Cara membersihkan rumah pasca isolasi mandiri penting sekali untuk diketahui. Terlebih lagi untuk Anda yang kebetulan baru selesai melakukan isolasi mandiri. Penting untuk diingat, setelah rumah digunakan untuk isolasi mandiri, wajib untuk dibersihkan secara menyeluruh. Agar tidak ada virus corona yang masih tertinggal.

Virus corona bisa bertahan hidup selama berjam-jam. Bahkan bisa juga hidup hingga berhari-hari di permukaan benda. Artinya agar tidak berpotensi menginfeksi diri Anda lagi, atau anggota keluarga yang lain, penting untuk membersihkan rumah secara menyeluruh.

Jika memang sepenting itu, lalu bagaimana cara membersihkan rumah setelah isolasi mandiri? Sehingga virus corona tidak berpotensi menginfeksi kembali. Baik diri Anda maupun anggota keluarga tercinta.

bacac juga: fogging disinfektan bandung

Persiapan Sebelum Melakukan Pembersihan

Sebelum mulai melakukan pembersihan rumah, jangan lupa untuk menyiapkan masker. Masker medis sangat dibutuhkan agar tidak ada virus yang masuk ke tubuh Anda. selain masker, jangan lupa untuk mempersiapkan sarung tangan.

Sarung tangan juga sangat dibutuhkan agar tidak ada droplet maupun debu yang langsung mengenai tangan Anda. Kemudian, jangan lupa untuk membuka jendela dan juga menyelakan kipas.

Setelah pasien selesai melakukan isoman, jangan langsung Anda bersihkan. Tunggu paling tidak selama 24 jam. Tujuannya agar terjadi perputaran udara dan supaya rumah terkena sinar matahari juga.

Persiapan lain yang juga harus Anda lakukan adalah singkirkan semua perabotan yang ada di dalam rumah. Khususnya yang digunakan oleh pasien yang melakukan isoman. Setelah itu langsung cuci hingga bersih.

baca juga: fogging disinfektan tangerang

Membersihkan Rumah Paska Isoman

Bersihkan area dan juga furnitur yang permukaannya keras dengan menggunakan disinfektan. Bersihkan hingga ke semua bagian yang ada di dalam rumah. Untuk melakukan ini, sebenarnya ada cara praktis yang bisa Anda coba. Yakni melakukan fogging disinfektan.

Baca Juga  Ketahui Apa Saja Bahaya dari Tungau Kasur

Dengan metode fogging ini, seluruh rumah bisa terjangkau oleh disinfektan. Sehingga pembersihannya pun bisa dikatakan lebih maksimal. Apalagi jika memilih menggunakan metode cold fogging. Meskipun metode thermal fogging pun tidak kalah efektifnya.

Nah, untuk memastikan tidak ada virus corona yang tertinggal, ada baiknya penyemprotan disinfektan ini tidak hanya dilakukan di dalam rumah saja. Namun juga di seluruh area luar rumah.

Memang sekilas sangat merepotkan. Namun yang harus diingat adalah Anda sedang berhadapan dengan sesuatu yang tidak terlihat. Oleh sebab itu jangan pernah mencoba-coba untuk mengambil risiko.

Alangkah lebih baiknya jika melakukan tindakan yang pasti-pasti saja. Semisal melakukan fogging disinfektan untuk membunuh virus corona. Apalagi dalam hal ini rumah Anda habis digunakan untuk isolasi mandiri.

Nah, jika Anda merasa kerepotan, atau tidak memiliki alat fogging disinfektan, kini banyak sekali penyedia jasa fogging disinfektan virus corona yang bisa Anda panggil. Dengan demikian upaya atau cara membersihkan rumah pasca isolasi mandiri menjadi lebih optimal.

News Feed