by

Cara Membuat Cor Dak Teras Rumah Minimalis

Pengecoran merupakan tahapan awal di dalam pembuatan sebuah bangunan, termasuk di dalam menyebabkan cor dak beranda rumah. Untuk bisa menegaskan dak cor beranda dibikin bersama benar perlu diperhatikan tips dan cara aplikasi yang benar seperti melaksanakan pengukuran yang pas dan menggunakan material yang berkualitas jasa bangun bintaro.

Anda termasuk perlu menggunakan produk Betonmix yang merupakan produk terbaik yang secara khusus berfaedah untuk menaikkan kualitas adukan beton. Betonmix bersifat cairan yang siap menggunakan berfaedah untuk menaikkan kualitas beton, kurangi keperluan normal pemanfaatan air, menaikkan plastisitas adukan sehingga terhindar dari beton keropos, mempercepat pengerasan beton tanpa kurangi kuat tekan beton, serta menjadikan dak beton lebih kedap air.

Ada hubungan antara kuat tekan beton dan banyaknya air yang digunakan. Semakin banyak air di dalam adukan beton, maka kuat tekan yang dihasilkan dapat tambah rendah; dan begitu sebaliknya. Penambahan Betonmix di dalam adukan pengecoran bisa kurangi komposisi keperluan air normal sampai 30%. Betonmix termasuk berpengaruh pada kuat tekan beton yang bisa meningkat sampai 20% kala beton udah berumur 28 hari.

Adapun cara – cara cara menyebabkan cor dak teras:

 

1. Membuat Perhitungan dan Persiapan Material

Sebelum menyebabkan cor dak beranda tempat tinggal minimalis sebaiknya melaksanakan perhitungan dahulu cocok dimensi dak cor beranda yang hendak dibuat. Hitunglah komposisi tiap-tiap bahan untuk pengecoran dak. Campuran adukan dak beton terdiri dari semen, pasir, kerikil, air serta Betonmix untuk beroleh hasil optimal seperti yang disebutkan di atas. Untuk Betonmix sendiri bisa dihitung berdasarkan total semen yang digunakan, penggunaannya lumayan 1% dari berat semen. Misalkan total pengecoran membutuhkan 100 kg semen (sekitar 2 zak) maka perlu disiapkan Betonmix hanya 1 kg.

Baca Juga  Situs judi slot yang sering menang di Mainslot88

 

2. Proses Pengadukan Bahan Dasar Dak Cor Teras

Setelah proses perhitungan selesai, Anda bisa jadi melaksanakan proses pengadukan bahan basic dari dak cor teras. Dalam proses pengadukan termasuk perlu dilakukan bersama cara manual atau jika sangat mungkin menggunakan molen lebih-lebih untuk volume pengecoran yang besar. Pastikan hasil adukan termasuk tercampur rata dan tidak tersedia gumpalan semen atau pasir. Adukan yang tidak merata dan tidak mengalir kebanyakan menyebabkan hasil dak cor beranda tidak berkualitas. Dengan menggunakan Betonmix, adukan beton menjadi mengalir dan mudah dituangkan, tanpa tambahan air kembali.

Adapun cara pengadukan cor untuk dak beranda bisa mengikuti arahan pemanfaatan berikut:

Pengadukan manual

Betonmix ukuran 1 kg bisa digunakan untuk 2-8 zak semen (1 zak semen = 50 kg) atau 1% dari berat semen.
Campur Betonmix bersama air yang dapat digunakan. Penggunaan air bisa dikurangi 10%-30% dari keperluan air normal.
Masukkan campuran air dan Betonmix ke di dalam adukan pasir, kerikil dan semen lantas aduk sampai rata.
Ready mix

Tentukan kualitas beton yang dipesan, slump (10±2 cm, usahakan slump sekecil mungkin), dan kapasitas mobil. Misalnya: beton kualitas K300, berarti di dalam 1 m3 beton, kandungan semen sedikitnya 300 kg, kapasitas mobil molen 7 m3.

Masukkan cairan Betonmix (1% dari berat semen) ke di dalam molen jika pengecoran siap dilakukan, (masukkan setengahnya lebih-lebih dahulu, putar selama 5 menit kemudian amati energi alir beton, tambahkan sisa Betonmix secukupnya sambil diputar sampai adukan beton lumayan plastis namun beton tidak bleeding.

3. Proses Pengecoran

Sebelum proses pengecoran dimulai, menggunakan elemen seperti balok dan kolom, termasuk bekisting. Perlu diperhatikan ketebalan cor yang lumayan kuat untuk bisa menghindar gaya tekan. Langkah seterusnya untuk beroleh hasil yang maksimal, tuang adukan beton diusahakan selesai di dalam pas tidak cukup dari 1 jam.

Baca Juga  BAGAIMANA CARA MEMILIH CREATIVE AGENCY YANG TEPAT UNTUK PERUSAHAAN?

News Feed