by

Cara Membuat Ice Americano Di Rumah

Halo semuanya, pada artikel kali ini saya akan membagikan kepada kalian semua bagaimana cara membuat ice americano di rumah yang bisa kalian ikut buat juga pastinya dirumah kalian masing-masing.

Tetapi sebelum masuk ke pembahasan cara membuat ice americano di rumah saya ingin membahas sedikit latar sekaligus hal hal yang masih berkaitan dengan kopi americano ini teman-teman.

Langsung saja tanpa perlu berlama-lama lagi dengan basa basinya, kita masuk ke pembahasan dari hal-hal yang berkaitan dengan kopi americano ini.

Kopi Americano

cara membuat ice americano di rumah

Americano minum espresso dengan air panas. Namanya diambil dari cara Amerika meminum espresso. Disebut americano karena nama tersebut dianggap lucu sekaligus konyol bagi orang Amerika yang suka membuat kopi espresso namun dengan kadar yang lebih ringan.

Ada banyak jenis kopi berbasis espresso dan telah menjadi populer di banyak kafe. espresso itu sendiri; cappucino latte; Tersedia berbagai macam moka dan minuman kopi lainnya.

Dalam pengertian ini, kopi americano hampir identik dengan kopi hitam atau kopi instan. Namun faktanya, cara pembuatan kopi americano ini sangatlah berbeda dibandingkan dengan cara pembuatan dalam kopi hitam umumnya yang kita kenal.

Kopi Americano dibuat menggunakan sekitar satu atau dua cangkir espresso saja. Kemudian tambahkan air panas di atasnya. Kopi hitam sendiri merupakan jenis kopi yang dibuat dari kopi bubuk yang ringan tanpa menggunakan espresso.

Jadi jangan sampai salah memesan kopi saat membeli kopi jenis ini karena menurut anda americano sama dengan kopi hitam.

Namun, dalam kopi Americano umumnya Anda tidak akan menemukan krim kental (mousse coklat) seperti kopi Espresso. Padahal, permukaan kopi espresso umumnya dipisahkan oleh pancuran air panas. Minuman Kennedy sangat identik dengan kopi hitam umumnya.

Baca Juga  Cara Membuat Minyak Kelapa Tunggal Buah yang Banyak Manfaat

Sejarah kopi Americano

Pada Awal Sejarah kopi Americano berawal dari Perang Dunia II. Saat itu, makanan dan minuman dibagikan kepada semua tentara di seluruh Eropa. Tentara Italia dapat dibilang beruntung karena kopi mereka bisa sesuai dengan selera mereka.

Saat itu, tentara Amerika tidak menyukai serta berbeda selera kopi dengan tentara Italia. Rasa kopi yang dipasok oleh militer Italia seringkali lebih terkonsentrasi dengan rasa yang menonjol. Belakangan diketahui bahwa espresso menjadi menu kafe militer Italia saat ini.

Untuk mencocokkan pilihan rasa kopi Angkatan Darat Amerika Serikat, kafe hari ini menyajikan espresso dalam secangkir kopi tinggi dengan air panas. Dari sana, tentara Amerika diperbolehkan memilih untuk mencicipi kopi dengan gula dan susu.

Berita menyebar begitu cepat sehingga menu kafe favorit Angkatan Darat AS disebut Americano, yang masih dikenal sampai sekarang.

Dampak positif dan negatif dari konsumsi kopi

Tahukah Anda bahwa terlalu banyak mengonsumsi kopi ternyata tidak baik untuk kesehatan, meski tidak bisa dipungkiri mengonsumsinya juga berdampak positif.

Disini saya akan membahas dampak positif dan negatif dari minum kopi.

Positif

  • Mengurangi risiko Alzheimer
  • Mengurangi risiko penyakit Parkinson
  • Dapat membantu mengingat memori jangka pendek
  • Mengandung antioksidan yang efektif untuk tubuh
  • Dapat mengurangi risiko batu ginjal

Negatif

Dapat merusak gigi
Dapat menyebabkan insomnia
Dapat menyebabkan inkontinensia

Cara Membuat Ice Americano Di Rumah

Setelah sebelumnya membahas hal-hal yang berkaitan dengan kopi americano, kini saatnya saya membahas cara membuat ice americano di rumah yang bisa teman-teman ikut buat juga pastinya.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, kita langsung saja masuk ke pembahasan dari cara membuat ice americano di rumah.

Baca Juga  Manfaat Mengonsumsi Buah Kelapa

Bahan-bahan

  • 1,5 sendok makan bubuk kopi Nescaf√© klasik
  • 1 sendok makan gula
  • 3 sendok makan air mendidih
  • Es
  • Cukup air

Peralatan

Wiski dari berbagai ukuran

Langkah-langkah pembuatan

  1. Pertama kalian bisa mempersiapkan kopi, lalu dilanjutkan dengan mencampur gula beserta dengan air mendidih ke dalam mangkuk.
  2. Kemudian Anda bisa mengaduk selama 3-5 menit menggunakan pengocok.
  3. Kemudian Anda bisa menyiapkan gelas berisi 3/4 gelas es batu dan air.
  4. Setelah itu, lanjutkan dengan menuangkan campuran kopi ke dalam gelas berisi es batu.
  5. Ice americano siap dinikmati sobat semua.

Akhiran

Itulah tadi mungkin untuk artikel kali ini yang membahas cara membuat ice americano di rumah yang mungkin bisa bermanfaat sekaligus berguna bagi teman-teman semua yang sedang tertarik ataupun mencari informasi yang terkait pembahasan pada artikel kali ini.

Sampai berjumpa lagi semuanya di postingan artikel lainnya, see you guys and goodbye all !.

News Feed