by

Cara Merawat Marmut Bagi Pemula

Jangan khawatir, pemula. Berikut cara memelihara marmot yang bisa Anda ikuti, berikut jenis-jenis marmut dan cara merawat marmut bagi pemula yang bisa Anda pilih. Bentuk tubuhnya yang kecil dan lucu tentu membuat banyak orang memilih marmot sebagai hewan peliharaan untuk dikenalkan kepada anak-anaknya. Sayangnya, masih ada kesalahan dalam membedakan marmut dan hamster.

cara merawat marmut bagi pemula

 

Cara Merawat Marmut Bagi Pemula

Perbedaan marmut dan hamster terlihat jelas pada ukuran tubuhnya. Marmut yang dimaksud di sini adalah marmut, yang oleh banyak orang Indonesia disebut marmut. Apakah Anda ingin beternak kelinci percobaan di rumah? Untuk itu simak dulu ulasan Tips dan Merawat Guinea Pig untuk Pemula yang telah dirangkum PetPi di bawah ini. Marmut, juga dikenal sebagai marmut atau marmut di Indonesia, bisa menjadi hewan peliharaan yang aman dan ramah bagi anak-anak. Tidak seperti perawatan hamster, Anda dapat memelihara dua atau lebih marmot dalam satu kandang. Ini karena mereka umumnya adalah hewan sosial.

Namun cara merawat marmot lainnya juga memiliki beberapa kesamaan, yang bisa Anda lihat selengkapnya di bawah ini.

1. Siapkan kandang marmut:

Babi Guinea menghabiskan sebagian besar waktunya di kandang. Lompatan, tentu saja, mempersiapkan kandang babi guinea, yang aman dan nyaman.

Menurut dr. Kyle Donnelly, dikutip dari PetMD.com, menjelaskan bahwa ukuran kandang yang benar adalah sekitar 2,3 kaki persegi untuk marmot dan 3,2 kaki persegi untuk pasangan.

Bahan untuk kandang marmot bisa dari plastik atau besi jeruji. Juga, gunakan lantai kandang yang lembut untuk menghindari noda yang mengganggu pada kaki marmot Anda.

Bahan seperti serbuk gergaji atau kertas robek dapat digunakan karena cukup lembut. Pada saat yang sama, ia dapat menyerap urin dan feses marmot sehingga mudah dibersihkan.

Baca Juga  Review Beberapa Game Online Io

2. Simpan mainan di dalam kandang

Agar tidak membosankan di dalam kandang, Sobat Pintar juga bisa memberikan mainan di dalam kandang kelinci percobaan agar mereka tetap senang dan terhindar dari stres.

Di sini Anda dapat memasukkan lebih dari satu mainan ke dalam sangkar, yang memberikan banyak kemungkinan bagi eksperimen Anda.

Misalnya, PetMD.com menyarankan mainan yang mudah ditemukan untuk kelinci percobaan, seperti tisu toilet untuk menyikat gigi.

Selain itu, mainan berupa roda pemintal atau bola plastik juga bisa menjadi pilihan. Namun, pastikan mainan tersebut terbuat dari plastik yang kuat dan tidak mudah tertelan.

3. Sediakan tempat berteduh

Penting untuk memberikan perlindungan di dalam kandang. Karena di dunia pembohong, guinea pig adalah pembohong yang terancam di tanah ketika merasa terancam.

Menjadi tersedia juga dapat membantu menghindari stres yang disebabkan oleh gangguan luar, seperti predator atau hewan peliharaan lain yang mungkin Anda miliki.

Anda dapat membangun semacam sarang atau tempat berlindung untuk mereka di kandang apa pun yang Anda miliki. Biasanya tempat ini juga digunakan oleh mereka untuk beristirahat atau tidur.

Lingkungan yang baik akan membuat marmot merasa lebih nyaman di dalam kandang.

4. Kontrol asupan makanan kelinci percobaan Anda

Cara memelihara marmot terpenting kedua adalah asupan makanan dan minuman.

Cara termudah untuk memastikan kandungan nutrisi dan vitamin yang tepat adalah dengan memberi makan marmot yang disesuaikan dengan kebutuhannya.

Selain itu, Sahabat Pintar juga bisa menawarkan sayuran hijau (bayam, kangkung, salad hijau) sebagai makanan pokok.

Ada juga makanan pendamping seperti wortel dan ubi yang bisa diberikan beberapa kali dalam seminggu. Pastikan juga ketersediaan air minum, yang bisa Anda berikan melalui wadah khusus. dan cek juga mesin pencacah rumput multifungsi untuk marmut kalian

Baca Juga  3 Fakta Bunga Papan Ucapan Jogja Murah

Sekian artikel kami semoga bisa bermanfaat untuk kita semua dan cek juga rumah mesin untuk mesin-mesin yang berkualitas tinggi

News Feed