by

Fakta Unik yang Membuat Balikpapan Jadi Kota Idaman

Balikpapan merupakan keliru satu tempat di Kalimantan yang memadai pesat perkembangannya. Kalau awalnya orang hanya mengenal Balikpapan ini sebagai kota minyak, selagi ini justru banyak sekali wisatawan mampir untuk memandang keindahannya dan juga cara pelayanan rental mobil balikpapan yang sangat ramah dan juga sopan.

Menurut Cess Premio nih, lebih kurang segi apa yang membuat Balikpapan menjadi naik daun sekarang? Nah jika kalian sendiri tetap bertanya-tanya, cobalah deh memandang daftar di bawah ini. Ada 5 alasan kenapa Balikpapan menjadi kota idaman yang menuai banyak prestasi.

 

Punya bandara yang instagramable

Untuk para Cess Premio yang berasal dari luar kota nih, bersiaplah dibikin kagum sementara sehabis mendarat di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan. Pasalnya di 2014 selanjutnya bandara ini terhitung keliru satu berasal dari 16 besar bandara yang punyai tingkat layanan terbaik di dunia, mengungguli San Antonia Texas maupun Bandara Penang, Malaysia.

Bahkan bandara ini terhitung dulu dinobatkan sebagai yang terbaik di Asia Tenggara lho. Belum lagi saat ini SAMS Sepinggan punyai inovasi baru bersama membuat interior tiga dimensi bertema laut di toiletnya. Instagramable abis deh! Juara!

 

 

Memboyong penghargaan Adipura

Meskipun dikenal sebagai kota minyak, Balikpapan selamanya memperhatikan kebersihan lingkungannya. Terbukti bersama prestasinya di dalam beroleh penghargaan Adipura hingga berkali-kali. Bayangin aja nih Cess Premio, kota ini memboyong kurang lebih 18 kali Adipura. Dan lebih-lebih Balikpapan sukses menggondol Piala Adipura Kencana yang merupakan penghargaan tertinggi di bidang kebersihan terhadap th. 2013 dan 2014. Ternyata nih Cess Premio, penduduk Balikpapan udah dibiasakan untuk melindungi kebersihan lingkungan sejak tetap duduk di bangku sekolah lho. Pantaslah jika seluruh warganya terlalu peduli bersama kebersihan.

Baca Juga  Cara Transfer Pulsa Telkomsel Lewat Aplikasi

 

 

Mengunakan teknologi terapan

Di selagi tempat lain tetap pusing bersama jumlah sampah yang semakin menumpuk, Balikpapan malah nampak bersama solusi oke. Cess Premio sadar nggak nih kalo Balikpapan punyai tempat pengolahan sampah menjadi gas metana, dan juga pengolahan limbah cair untuk warga yang bermukim di atas air bersama memanfaatkan Instalasi Pengolahan Air Limbah di tempat Margasari.

Selain itu Balikpapan terhitung dinilai sanggup melindungi hutan lindung, hutan bakau, dan hutan kota agar konsisten sanggup membuahkan udara bersih. Itulah yang lantas membuat kota ini mendapat penghargaan internasional, Environmentally Sustainable City Award.

 

Lalu lintas yang tertata

Rasa-rasanya sedikit sukar mendapatkan tempat bersama penataan selanjutnya lintas yang prima di Indonesia. Bagaimana tidak, sering sekali kita memandang berita perihal betapa semrawutnya jalanan di kota-kota besar entah apa penyebabnya. Namun nampaknya kesemrawutan itu tidak berlaku untuk Balikpapan. Pasalnya udah 18 kali kota ini meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha, yang merupakan bentuk apresiasi pemerintah terhadap tempat yang sanggup menata transportasinya bersama baik. Dan Balikpapan sukses menyabet penghargaan selanjutnya sejak 1992 hingga 2014.

Punya banyak tempat wisata

Nah, satu hal yang tentu membuat banyak wisatawan tertarik mampir adalah beragamnya tempat wisata di kota ini. Jangan pikir jika di Balikpapan hanya tersedia sumur-sumur pengeboran minyak lho ya. Kota di Kalimantan Timur ini punyai bervariasi obyek wisata jadi berasal dari pantai-pantai eksotis hingga penangkaran buaya. Tuh kan, mampir ke Balikpapan sebetulnya terlalu one stop entertainment deh membuat kita. Belum lagi disempurnakan kulinernya yang nggak kalah menarik dan tentu saja menggugah selera.

 

Selain lima poin tersebut, Balikpapan ternyata terhitung dulu menyabet gelar sebagai The World’s Most Lovable City atau Kota yang Paling Dicintai di Dunia terhadap th. 2015 oleh World Wildlife Fund (WWF). Dan lagi, Ahli Perencana Indonesia terhitung menobatkan Balikpapan sebagai kota paling nyaman dan layak huni berdasar survey Indonesian Most Livable City.

Baca Juga  Cek Mutasi Rekening BRI melalui Handphone

Nah saat ini terhadap sadar kan kenapa kota ini menjadi naik daun? Untuk Cess Premio yang belum dulu mampir ke si kota minyak ini, buruan deh atur jadwal liburanmu ke sini. Dan selagi udah berkunjung, sempatkan mempunyai pulang oleh-oleh Balikpapan Premio yang enak-enak yak. Dapetinnya sanggup di outlet Balikpapan Premio Jalan MT. Haryono No 9, Kelurahan Sungai Nangka, Balikpapan selatan. Tepatnya di samping KFC MT.Haryono, depan D Penyetz, sehabis Supermarket Loka.

News Feed