by

Tips Memilih Jasa Halaman Pertama Google

Tidak dapat dipungkiri bahwa search engine optimization atau SEO kian peranannya bagi entitas bisnis yang ingin merambah ke pangsa pasar digital. Mesin pencari seperti Google dan Yahoo sudah menjadi tools yang dipakai masyarakat untuk mencari informasi maupun kebutuhan mereka. Tidak heran bila jasa halaman pertama Google semakin diminati.

Namun, menemukan perusahaan seo tidaklah mudah. Ada begitu banyak jasa SEO di luar sana yang menjanjikan peringkat pertama sehingga Anda mungkin menjadi bingung untuk memilihnya. Tips berikut bisa menjadi pertimbangan bagi Anda saat memilih jasa seo.

1. Pelajari Portofolio dan Studi Kasus Mereka

Portofolio adalah cara yang bagus untuk melihat seberapa berkualitasnya sebuah perusahaan SEO. Apakah perusahaan SEO tersebut memiliki portofolio yang tercantum di situs web mereka? Perhatikan pula studi kasus yang pernah mereka kerjakan, bagaimana digital agency atau jasa SEO membantu masalah yang dihadapi oleh klien sebelumnya.

Jangan hanya meminta daftar peringkat yang dicapai. Minta satu atau dua klien yang dapat Anda hubungi dan ajak bicara secara pribadi. Berbicara dengan beberapa bisnis yang telah berpengalaman dengan layanan dari perusahaan SEO manapun adalah cara yang bagus untuk mendapatkan wawasan tentang layanan yang dapat Anda manfaatkan juga.

2. Jangan Tergiur Dengan Janji Menduduki Peringkat Satu Secara Cepat

Semua orang sudah tahu jika SEO bukanlah strategi yang instan. Jika Anda menginginkan hasil yang segera maka sebaiknya tinggalkan SEO dan beralihlah ke teknik lain seperti Ads.

Selain itu, tidak ada yang dapat menjamin peringkat apa pun di Google. Apa yang dapat dilakukan pakar SEO adalah menunjukkan contoh situs sebelumnya yang pernah mereka kerjakan dan meyakinkan Anda bahwa prinsip dan keahlian yang sama akan diterapkan ke situs web Anda.

Baca Juga  Apartemen Bertanggung Jawab Untuk Kebutuhan Hunian Masyarakat Modern

Tetapi, pada akhirnya, Google atau mesin pencari itu sendiri yang menentukan. Agensi SEO sama sekali tidak menjamin apapun bahwa keyword yang ditargetkan akan berada di posisi pertama. Jika Anda mendapatkan janji-janji manis seperti itu, seharusnya sudah menjadi warning bagi Anda.

3. Transparansi Mengenai Metode Yang Dipakai

Kecil kemungkinan perusahaan SEO akan menjelaskan dengan gamblang semua metode yang mereka kerjakan. Tentu, perusahaan jasa SEO akan kehilangan pekerjaan jika melakukannya. Tetapi, sebagai klien, Anda boleh meminta transparansi dari perusahaan SEO tentang bagaimana cara kerja mereka.

Tujuannya, untuk memastikan bahwa strategi yang dilakukan oleh mereka adalah strategi yang benar dan aman bagi situs. Karena, ada banyak kasus di mana strategi blackhat yang dilakukan malah merugikan situs klien.

4. Tentukan Anggaran Anda

Bagian terpenting saat Anda ingin mengambil agensi SEO tertentu adalah mencermati harga yang mereka tawarkan. Apakah harganya jelas dan konkret dan apakah bisnis Anda memiliki kemampuan yang cukup.

Teliti pasar untuk memahami harga layanan rata-rata, namun, jangan percayai perusahaan yang menjanjikan layanan berlebihan dengan harga rendah. Sekali lagi, SEO tidak dapat memberikan hasil yang cepat.

Pahami anggaran Anda dan ingatlah bahwa itu adalah investasi yang menjanjikan ROI. Semakin baik perusahaannya, semakin tinggi ROI nya.

5. Report Yang Baik

Perusahaan jasa SEO yang baik senantiasa akan memberikan report yang mudah dipahami oleh klien. Oleh karena itu, penting agar Anda menanyakan metrik atau indikator apa saja yang nanti akan diberikan sebagai report strategi SEO yang akan dijalankan.

Posisikan diri sebagai orang awam yang ingin mendapatkan pencerahan seputar SEO. Itulah sejumlah hal yang semoga bisa menjadi pertimbangan Anda ketika memilih jasa SEO terbaik.

Baca Juga  Layanan Telkomsel Bebas Pulsa yang Bisa Dihubungi

SMEBro merupakan seo service jakarta yang telah memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam membantu strategi SEO berbagai perusahaan. Kami menawarkan jasa digital marketing secara “end to end” atau menyeluruh, untuk mencakup semua faktor jenis usaha anda. Mulai dari SEO (Search Engine Optimization). SEM (Search Ads & Display Ads), hingga Web Development (UI/UX)

News Feed