by

Keuntungan Spiritual Haji Bersama ESQ

Di Dunia ini kita tercipta pada kondisi suci dan fitrah, tidak mempunyai kebutuhan apa saja, muka yang polos, senyumannya yang cantik, matanya berkilau dan pipi yang menggemaskan. Demikian tidak Terlihat muka kesombongan, egoisme, pendendam, dan geram. Seiring berjalannya waktu sekarang juga kita tumbuh dewasa dengan bermacam-macam watak dan fisik. Ada yang bagus dan ada juga yang buruk, itu semua bergantung kita pilih jalan yang mana? Dan pilih lingkungan yang seperti apakah? Alangkah cantiknya kita selalu berihram, di mana kita seperti seorang bayi yang barusan lahir. Semestinya kita harus jaga dan menjaga kesucian dan kebeningan hati yang sudah Allah beri ke kita semua. Hingga kita terlindungi dari kesucian, melepas semua kebutuhan yang membelanggu kita, kedudukan atau pangkat, prestasi, pemikiran, hidup yang konsumtif dan materialistik, hingga tidak sadarkan diri kita berasa tinggi hati dan arogan. Naudzubillah..

Dalam Beribadah haji atau umrah di mana rukun yang pertama itu kita harus berihram dengan 2 lembar kain putih, di mana artinya kita tidak melihat keduanya berlainan, namun dari semua ketidaksamaan itu kita satu dan sama sebagai seorang hamba yang menghamba ke Tuhannya, tidak melihat kurang kuat seseorang dan tidak juga membeda-bedakan keduanya. Mudah-mudahan kita diberi keringanan untuk selalu berihram saat menjalankan gerbong kehidupan ini. Karena diperjalanan hidup manusia di dunia tentu ada beberapa halangan dan rintangan, hingga seringkali kita selalu di hadapkan dengan beragam persoalan dan rasakan kejenuhan dari kegiatan yang sudah dilakukan setiap hari yang pada akhirannya manusia alami titik jemu yang sangat berharga. Maka dari itu Allah SWT memberi waktu senggang dan peluang untuk hambanya stop dan menentramkan diri sesaat yakni berwukuf dalam perintah haji wukuf disimpulkan diam, di mana kita diperintah untuk berdian diri. Maka dari itu dengan padatnya kegiatan setiap hari, kita harus mempunyai waktu untuk menentramkan diri, diam dan berpikir sesaat.

Di mana seorang hamba mempunyai waktu untuk berdo’a, bertafakkur, sharing dengan Si Maha Rahman dan Kandungan. Mendekatkan kepada Si Pembuat, karena kita ialah seorang hamba yang tidak terlepas dari bantuan dan pemantauan Allah SWT.

Dapat kita gunakan dan gunakan hari liburan untuk stop sesaat dan tidak pikirkan kegiatan rutin tugas dunia. kita pakai saat-saat istirahat/ senggang untuk melaksanakan ibadah, mendekatkan kepada Allah SWT. Mensyukuri nikmat yang sudah Allah beri ke tiap hambanya, yang hidup atau yang mati. Merenungkan atas semua pembuatan langit dan bumi. ” (Yakni) orang yang melakukan zikir beri pujian Allah sekalian berdiri, duduk, dan (tiduran) di seginya, dan berpikiran mengenai pembuatan langit dan bumi, “Tuhan kami, tidak ada sis-sia Kau membuat ini semua! Maha Suci Kamu! Lindungilah kami dari hukuman api (neraka).” (QS Ali ‘Imran (Keluarga Imran) 3:191

Mengetahui atas semua salah dan dosa yang sudah kita lakukan, dan meminta ampun sambil bertaubat dari semua dosa yang Terlihat atau yang tidak Terlihat sekali juga. “sebenarnya Allah maha ketahui kembali maha menyaksikan”. Seterusnya kita lakukan wukuf yang dalam beribadah haji sebagai pucuknya beribadah haji. Bahkan juga, keaslian beribadah haji ialah wukuf di Arafah Al Hajju Arafah ( Haji itu Arafah). Tidak ada beribadah haji tanpa wukuf, karena wukuf sebagai salah satunya rukun dari haji dan wukuf sebagai simbolisasi totalitas ketundukan dan kepasrahan diri manusia ke Allah Swt, yakni manusia sudah ada di titik 0. Jika hati kita bersih dan zero. Karena itu Dia An-Nur (Allah) yang maha sinar akan selalu pancarkan sinar-Nya ke hati hambanya yang hendak selalu membimbing tiap napas dan jalannya.

Sesudah kita mempunyai perbekalan iman,islam dan ihsan dan usaha untuk mensucikan hati. Lakukan lotar jumrah, seakan-akan kita buang semua belenggu-belenggu yang ada di kita. Kerjakan dan mengeluarkan semua kekuatan yang ada di kita untuk selalu bergerak dan lakukan beberapa hal yang berguna dan jalani kegiatan yang sarat dengan rasa tulus, mengucapkan syukur, hingga datangkan barokah-Nya.Aamiin.

Salah satunya program Haji ESQ Tours Travel yakni memakai program ESQ yang di mana maksudnya untuk membuat watak 165 ( Ihsan, Iman dan Islam) salah satunya Sistemnya yakni diselenggarakannya Pelatihan Keseluruhan Action terutamanya untuk calon Tamu – Tamu Allah yang hendak menjalankan Beribadah Haji. Hingga saat penerapan Hajinya Jemaah telah rasakan spirit dan arti Haji yang sudah di berikan dalam Pelatihan Itu, yang nanti saat berhaji akan di pandu Oleh Trainer Lisensi Ary Ginanjar Agustian khusus untuk pemaknaan religiusitas dari semua acara Beribadah Haji, dimulai dari Ihram, Thawaf, Sa’I,Tahalul, Wukuf, Muzdalifah dan Lontar Jumrah.

Jika anda ingin berangkat haji lebih cepat, bisa mendaftar haji onh plus. Untuk biaya haji onh plus harganya berbeda dengan haji reguler, mungkin sedikit lebih mahal.

Hubungi ESQ Tours untuk informasi lebih lanjut.

Baca Juga  Atasi Watford, Manchester City di Atas Angin di Babak Pertama

News Feed