by

Ide Menu Masakan dari Daging Giling, Lezat dan Menggugah Selera

Masakan dari Daging Giling – Ingin menggugah selera keluarga di rumah? Nah, daging giling atau daging cincang bisa menjadi salah satu pilihan bahan makanan yang banyak disukai orang.

Selain lebih ekonomis harganya, pengolahannya juga mudah, cepat matang dan teksturnya mudah dikunyah anak-anak. Apalagi jika dikreasikan menjadi berbagai masakan ala rumahan.

Kita juga bisa membuat banyak variasi menu. Baik itu daging ayam atau daging cincang. Apa contohnya? Berikut ide menu masakan dari daging giling, lezat dan menggugah Selera.

Ide Menu Masakan dari Daging Giling

1. Tahu Opor Isi Ayam Cincang

Masak opor tapi pakai ayam cincang? Kenapa tidak! Campurkan ayam cincang dengan sedikit tepung kanji, putih telur, garam dan merica, lalu masukkan ke dalam tahu. Luar biasa tapi dijamin enak.

2. Sate Daging Sapi Manis Gurih

Rindu makan sate? Anda juga bisa membuatnya dengan daging cincang. Campur daging giling dengan telur kocok dan bumbu halus, lalu bentuk menjadi bola-bola seukuran kelereng. Kukus daging, kemudian tusuk dengan tusuk sate, lalu lumuri dengan kecap.

3. Tumis Buncis Daging Cincang

Tumis sederhana tapi rasa spesial! Rahasianya: pilih buncis yang masih muda, pakai margarin atau mentega, bawang bombay dan juga saus teriyaki atau saus bulgogi favorit Anda.

4. Daging Rolade

Rolade disukai oleh orang dewasa dan anak-anak. Agar lebih sehat dan enak, tambahkan tomat saat membuat roti gulung. Kemudian masukkan wortel rebus (pilih yang berbentuk lurus) bila ingin menggulung adonan gulung. Tidak cuma lebih sehat, roti gulung buatan Anda pun juga akan terlihat lebih cantik.

5. Ayam Giling Jamur Panggang

Untuk menu ini, coba gunakan jagung champignon kalengan atau jamur enoki cincang halus. Campur ayam giling, jamur, tepung, bawang merah, daun bawang, mentega cair, garam dan merica. Peras dan bungkus seperti pepes, lalu panggang.

Baca Juga  Pindah Rumah? Serahkan pada Jasa Pindahan Profesional

6. Daging Cincang Telur Kukus

Campur tahu cina yang sudah dihaluskan, daging cincang, telur kocok, bawang merah, bawang bombay, sedikit santan, garam dan merica. Kemudian, kukus. Hmm… enak! Anda dapat menggunakan daging giling ayam.

7. Pangsit Ayam

Untuk rasa yang lebih nikmat, campurkan juga daging ayam giling dengan udang cincang!

8. Gimbal Ayam Giling

Ingin sesuatu yang praktis dan cepat? Olah ayam cincang jadi hanya gimbal. Bahan modal yang cukup antara lain telur, daun bawang, bawang putih, ketumbar, kemiri, merica, garam, tepung terigu dan sedikit santan.

9. Brongkos Daging Cincang

Masakan Jawa ini bisa dibuat dengan daging ayam atau sapi cincang. Ditambah kacang merah, brongkos akan lebih sehat dan nikmat untuk disantap bersama keluarga tercinta.

10. Sambal Krecek Ayam Cincang

Sambal goreng krecek yang sederhana membuatnya istimewa dengan tambahan potongan ayam. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan ayam cincang hingga berubah warna, lalu tambahkan santan.

11.Daging Giling Masak Kare

Tidak ada iga, jadi daging giling. Tips dari koil MOM, buat daging giling menjadi bakso dengan bumbu merica, kayu manis, cengkeh, bawang bombay, bawang putih, bubuk kari dan telur kocok.

12. Tofu Siram Daging Cincang

Masak daging giling dengan bawang bombay, saus tiram, kecap ikan, kecap inggris dan juga kecap manis. Tambahkan sedikit tepung maizena. Koreksi rasa dengan garam, gula dan merica. Lalu tuang di atas tahu goreng.

Itulah artikel tentang Ide Menu Masakan dari Daging Giling, Lezat dan Menggugah Selera, semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat untuk kita semua, terima kasih.

News Feed