by

7 Langkah Mudah Membersihkan dan Menghilangkan Noda di Kasur

Cara menghilangkan noda di kasur terbilang cukup mudah. Tanpa mengeluarkan biaya banyak, kasur bisa kembali bersih, sama seperti menggunakan jasa laundry. Menariknya, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekitar kemudian meraciknya menjadi larutan pembersih kasur.

Menghilangkan Noda Haid di Kasur Ikuti 7 Langkah Mudah Berikut Ini

Noda ompol si kecil terkadang membuat kita jengkel, apalagi noda darah haid yang lumayan sukar dibersihkan. Membersihkan noda yang melekat pada sprei tentu lebih mudah.

kunjungi juga jasa cuci sofa karawang

Begitu juga noda darah haid yang masih dalam kondisi basah, lebih mudah dibersihkan. Gunakan kain bersih dan kering untuk membersihkannya. Hindari menggosoknya, cukup tepuk-tepuk dengan lembut saja.

Lantas bagaimana dengan noda darah haid yang sudah mengering? Tenang dan jangan panik. Ikuti langkah mudahnya berikut ini.

 

Gunakan Vacuum Cleaner

Sebelumnya, gunakan vacuum cleaner untuk menghisap debu, kutu, atau bahkan tungau yang bersarang di kasur.

 

Persiapkan Alat dan Bahan Penghilang Noda

Pembersih yang dipakai untuk menghilangkan noda darah haid di kasur tentu berbeda dengan pembersih untuk menghilangkan noda teh atau kopi. Anda bisa menggunakan hidrogen peroksida, sabun cuci piring, cuka putih suling, atau detergen. Buatlah larutan yang efektif membersihkan noda dari perpaduan beberapa bahan tersebut.

 

Uji Larutan Terlebih Dahulu

Sebelum mengaplikasikan larutan buatan Anda ke kasur, semprotkan terlebih dahulu di bagian kasur yang tersembunyi. Setelah lolos uji dan dirasa aman, baru Anda boleh menggunakannya.

 

Hindari Menyemprotkan Larutan Langsung ke Kasur

Gunakan kain bersih untuk menyemprotkan larutan tersebut barulah mengoleskannya ke kasur. Ingatlah satu hal, yakni kain disemprot larutan pembersih terlebih dahulu atau mencelupkannya langsung, peras kain agar tidak terlalu lembab.

Baca Juga  Kenali Tanda-Tanda Sofa di Rumahmu Ketika Sudah Membutuhkan Perawatan Kebersihan!

Hindari menggosok atau mengusap dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 30 menit.

baca juga jasa cuci kasur karawang

Cukup Tekan Berulang

Dengan menggunakan kain bersih lainnya, tekan tekan kain berulang kali ke bagian kasur yang terkena noda hingga noda benar-benar hilang.

 

Gunakan Vacuum Cleaner

Cara untuk menghilangkan sisa larutan pembersih noda selanjutnya adalah gunakan vacuum cleaner.

 

Menjemur

Langkah terakhir yang perlu dilakukan adalah menjemur kasur di bawah sinar matahari.

Bagaimana, langkah menghilangkan noda di kasur karena darah haid, baik yang masih basah maupun kering yang telah diulas tadi mudahkan? Anda juga bisa menerapkannya sebagai cara menghilangkan bau ompol pada kasur busa.

News Feed