by

Modal Penting yang Harus Kamu Punya Kalau Mau Kuliah di Jurusan Hukum

Ibarat didalam cerita-cerita perang, Fakultas Hukum menjadi medan perang dan kami menjadi pejuangnya. Untuk masuk ke medan perang, sudah pasti kami perlu banyak persiapan matang sehingga mampu survive, apalagi memenangkan pertarungan.

Persiapannya bermacam-macam. Nggak hanya menyiapkan mental bersama dengan matang, mengasah senjata yang bakal digunakan berperang terhitung mesti hukumnya. Intinya, sih, kami ingin menang. Makanya nggak usah heran kecuali didalam film bertema kolosal, si tokoh utama bakal menyiapkan segala sesuatunya bersama dengan baik. Mulai berasal dari buat langkah perang, hingga bertapa di didalam goa!

Nah, mirip kayak berkenan masuk Fakultas Hukum. Segala sesuatunya mesti dipersiapkan biar kami mampu bertahan, atau menjadi ‘pemenang’, dengan kata lain lulus bersama dengan predikat memuaskan. Selain mental, nyatanya, biar mampu melalu langkah ini bersama dengan baik, kami terhitung dituntut untuk mengasah ‘senjata’ yang bakal dipergunakan.

Nah, biar nggak ‘mati’ di medan perang, mendingan persiapkan sebagian senjata yang mesti dipersiapkan. Gimana, sudah siap?

 

Rajin Baca

Ini persiapan paling perlu sebelum saat kami memasuki dunia kuliah dan Fakultas Hukum. Soalnya, kami nggak hanya beroleh Info berasal dari dosen aja, tetapi terhitung berasal dari rujukan buku-buku terkait. Kalau menurut Yogi Kusumanegara, bersama dengan rajin baca, itu sudah menjadi nilai and buat kami masuk didalam dunia hukum.

 

Bisa Bahasa Asing

English is a must! Dalam suasana world kayak sekarang, bahasa asing mesti banget kami kuasai. Ya, sedikitnya kami mengerti bersama dengan bahasa sehari-hari, baru nanti upgrade untuk bahasa yang lebih resmi. Jangan hingga nggak ngerti mirip sekali!

“Semakin hari, kecenderungan memakai text book Bahasa Inggris bakal tambah tinggi. Itu bakal benar-benar menopang si mahasiswa nanti. Selain itu, kecuali tersedia mahasiswa yang mampu Bahasa Belanda bakal lebih bagus lagi. Soalnya, sebagian makna masih memakai Bahasa Belanda,” lanjut Pak Topo.

Baca Juga  Mengatasi Septic Tank Penuh di Rumah, Gausah Panggil Tukang!

 

Analytic Skill

Sebagai seorang praktisi hukum yang baik, kami mesti mampu menganalisa kasus bersama dengan bermacam pendekatan dan undang-undang yang paling tepat untuk digunakan. Dengan mengasah kemampuan ini, kami menjadi bakal lebih enteng untuk memecahkan satu kasus.

“Kalau di sekolah tersedia anak-anak yang sudah berpikir bersama dengan kritis, itu bakal membuatnya menjadi lebih siap untuk masuk ke dunia hukum,” ujar pria ramah ini menambahkan.

 

Kemampuan Berbicara

“Kalau yang di sekolahnya jarang banget diskusi atau ngomong tepat presentasi, lebih baik studi untuk berkata di depan orang banyak. Jadi, kecuali sudah masuk ke Fakultas S1 Hukum, kami menjadi nggak kagok-kagok banget kecuali presentasi di depan kelas dan dosen,” ujar Dwinta, salah satu mahasiswi Fakultas Hukum di Universitas Padjajaran Bandung.

 

News Feed