by

Perawatan Dasar Untuk Mencegah Terjadinya Penyakit Gigi

Setiap orang, sudah pasti menginginkan jajaran gigi yang sehat dan bersih akan bakteri. Namun upaya pencapaian yang harus dilakukan, juga harus didasari dengan usaha yang maksimal. Yakni dengan melakukan sejumlah perawatan sebagai bentuk upaya pencegahan terjadinya penyakit gigi. Perawatan gigi umumnya bisa dilakukan dengan melakukan konsultasi ke klinik terbaik, layaknya klinik gigi Jogja.

Namun perawatan yang intensif pada klinik belum bisa dikatakan maksimal jika tidak diimbangi dengan perawatan dasar untuk mencegah terjadinya penyakit gigi. Berikut beberapa tindakan pencegahan yang bisa dilakukan sebelum melakukan konsultasi kesehatan ke klinik gigi terpercaya! Layaknya klinik gigi Jogja.

Beberapa Perawatan Dasar Untuk Mencegah Terjadinya Penyakit Gigi

1.Menyikat Gigi Setiap Hari

Menyikat gigi merupakan salah satu perawatan yang mudah dan efektif untuk menjaga kesehatan gigi, yang bisa dilakukan dalam 3 kali sehari. Dengan menyikat gigi secara rutin, tentu dapat menghilangkan plak gigi yang menempel di setiap sela-sela gigi. Sebab gigi yang bersih dan sehat dapat mencegah dari berbagai resiko akan terjadinya gigi berlubang, radang gusi, hingga pengeroposan pada gigi.

2.Membersihkan Sela-Sela Gigi Menggunakan Benang

Agar benar-benar terhindar dari plak maupun sisa-sisa makanan, ada baiknya untuk membersihkan sela-sela gigi dengan menggunakan benang gigi “dental floss”. Metode pembersihan ini sering disebut sebagai “flossing gigi” yang harus dilakukan setiap hari, tepatnya  setelah menyikat gigi. Sebab plak gigi lebih sering ditemukan di rongga-rongga gigi di antara perbatasan gigi maupun gusi.

3.Membersihkan Lidah

Menyikat gigi dan metode flossing, memang paling ampuh dilakukan dalam membersihkan gigi sampai sela-sela gigi tersulit. Namun perlu anda ketahui bahwa, resiko terjadinya penyakit dalam mulut masih belum sepenuhnya teratasi, sebab masih terdapat sekitar 50% bakteri dalam mulut yang bisa bersarang pada permukaan lidah. 

Itulah beberapa perawatan dasar untuk mencegah terjadinya penyakit gigi. Walaupun perawatan bisa dilakukan di rumah, namun juga perlu pengecekan kesehatan ke klinik gigi terpercaya, layaknya klinik gigi Jogja untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga  Cairan Disinfektan Harga Terbaik dan Berkualitas Bagus

News Feed