by

Prospek Kerja Lulusan Program Studi Teknik Industri

-Informasi-16 views

Prospek kerja Program Studi Teknik Industri apa saja? Jurusan ini terilang memiliki prospek yang luas untuk meniti karir. Inilah mengapa, program kuliah ini banyak dan menjadi favorit. Program studi ini banyak diminati, karena peluang kerjanya mencakup bidang manajemen industri, tekno ekonomi, sistem industri, serta manufaktur. Artikel kali ini akan membahas beberapa prospek kerja Teknik Industri yang diperkirakan gajinya sangat tinggi.

Prospek Kerja Program Studi Teknik Industri

Teknik Industri ini salah satu jurusan interdisipliner. Maka tak heran lagi apabila sarjana jurusan ini memang serba bisa. Sebab itulah tak mengherankan bila prospek kerjanya mempunyai kriteria interdisipliner. Berikut Ini beberapa prospek kerja dari Teknik Industri.

1. Engineering Manager

Prospek kerja dari Teknik Industri yang pertama yaitu sebagai Engineering Manager. Engineering Manager adalah salah satu prospek kerja yang paling baik. Engineering Manajer ini mempunyai tugas untuk menyusun sumber daya dan rencana kerja pada sebuah proyek.

2. Project Manager

Prospek Teknik Industri yang tidak kalah menggiurkan lagi yaitu Project Manager. Project Manager mempunyai peran atau tugas untuk merencanakan, mendirect, mengatur suatu proyek sampai selesai dikerjakan. Project Manager juga harus memastikan bahwa proyek tersebut harus sesuai budget, tepat waktu, serta dalam lingkup yang paling benar dan tepat.

3. Health And Safety Officer

Prospek kerja dari Teknik Industri Yang berikutnya yaitu Health and safety Officer. Health and Safety Officer mempunyai peran penting untuk mencegah kecelakaan kerja yang ditimbulkan di sekitar lingkup pekerjaan, seperti menganalisa prosedur kerja dan dampaknya pada keselamatan kerja.

4. Quality Controller

Prospek program studi Teknik Industri yang berikutnya yaitu Quality Controller. Quality Controller harus memastikan bahwa semua produk final harus memenuhi standar kualitas yang telah ditentukan. Seseorang yang bekerja dalam bagian ini dikenal dengan sebutan Quality Control Engineer.

Prospek kerja dari Program Studi Teknik Industri yang lainnya masih banyak sekali seperti konsultan, wirausahawan, logistic specialist. ITDA (institut Teknologi Dirgantara Adisutjipto) adalah salah satu perguruan tinggi dengan banyak jurusan yang bisa diambil. Salah satunya adalah Teknik Industri.

Baca Juga  Permainan Kartu Remi Untuk 1 Orang

News Feed