by

Resep Kopi Avocado

Cara memCara membuat resep kopi avocado inilah yang ditunggu-tunggu pengguna internet karena belakangan ini berkembang pesat. buatnya sangat mudah dan sederhana, karena menggunakan mesin penggiling kopi, sehingga tentunya tidak memakan banyak energi. Oke, simak berikut ini teman-teman!

Resep Kopi Avocado

Manfaat Alpukat untuk Kesehatan

Sebagai salah satu jenis alpukat teratas, alpukat mentega ini sering diburu. Selain itu, alpukat memiliki sejumlah manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang harus Anda pelajari terlebih dahulu.

Mencegah risiko kanker

Kanker dikenal sebagai salah satu penyakit yang sangat mematikan di dunia. Alpukat diketahui mengandung senyawa antioksidan yang akan membantu mencegah radikal bebas yang akan menghancurkan DNA sel penyebab kanker. Konsumsi alpukat secara teratur juga dapat membantu mengurangi risiko kanker prostat dan payudara.

Mencegah penyakit jantung

Alpukat memiliki kadar lemak baik yang akan membantu mengurangi kolesterol jahat dan risiko penyakit jantung. Oleh karena itu, jika Anda mengkonsumsinya secara teratur, maka akan membantu Anda menjaga kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Menjaga kesehatan mata

Ibu, menurut penelitian, alpukat mentega mengandung senyawa lutein yang dapat membantu menjaga kesehatan mata dan mencegah risiko katarak dan degenerasi makula usia. Disarankan agar ibu dan keluarga mengonsumsi alpukat secara rutin untuk menjaga kesehatan mata.

Menjaga Pencernaan

Kaya akan serat alami, alpukat dapat membantu memperlancar proses pencernaan. Tekstur daging buah yang lembut serta halus akan membantu melindungi permukaan lambung dari berbagai jenis makanan yang bisa menyebabkan peningkatan asam lambung.

Mencegah Depresi

Depresi merupakan penyakit yang tidak terlihat, namun dampaknya dapat dirasakan pada diri seseorang. Mengkonsumsi alpukat akan membantu Anda mengatasi masalah ini. Karena terdapat kandungan alpukat seperti magnesium sehingga akan membantu menjaga kesehatan mental serta mencegah risiko stres dan depresi.

Baca Juga  Fungsi Yang Terdapat Pada Flow Meter

Perlu diingat bahwa ketika kadar magnesium dalam tubuh lebih rendah, kecemasan akan semakin tinggi. Ini umumnya akan ditandai dengan kesulitan tidur di malam hari dan rentan terhadap stres yang mengarah ke depresi. Selain magnesium, ada manfaat lain dari alpukat seperti vitamin B, yang akan melepaskan serotonin dan dopamin alami untuk mengurangi kecemasan berlebihan.

Resep Kopi Avocado

Bahan Bahan

  • 1 buah alpukat ukuran sedang
  • 1/2 cangkir susu cair atau santan
  • 1/3 cangkir susu kental manis
  • 1/2 cangkir es batu
  • 2 teguk espresso

Langkah Resep Kopi Avocado

  1. Potong alpukat menjadi dua, buang bijinya dan buang dagingnya. Masukkan ke dalam blender.
  2. Tambahkan bahan lain ke dalam blender, seperti es batu, kopi, susu kental manis, dan susu cair).
  3. Aduk hingga tercampur rata.
  4. Koreksi rasa. Jika terlalu kental, tambahkan susu cair. Dan jika terlalu manis, tambahkan kopi ke dalamnya. Jika kurang dirasa masih kurang manis, bisa kita tambahkan susu kental manis.
  5. Kopi alpukat kini sudah bisa disajikan.

Nah, sangat mudah untuk membuat kopi alpukat. Tertarik untuk mencobanya? Jadi setiap orang butuh proses, kan? seperti halnya proses seduh kopi luwak, ya.

Asal Usul Avocado Coffe

Ada banyak alasan mengapa alpukat menjadi salah satu makanan kita. Buah ini mengandung lemak yang baik untuk kesehatan dan memiliki rasa yang enak bagi yang menyukainya. Namun Anda mungkin sedikit terhibur jika mengetahui asal usul nama buah ini. Alpukat berasal dari daerah Meksiko serta juga daerah sekitar Amerika Tengah dan biasanya dimakan oleh suku asli Nahua.

Dahulu, masyarakat Nahua menyebut alpukat ahuacatl, yang bisa juga berarti buah zakar. Peneliti menduga masyarakat Nahua menyebutnya karena kemiripannya dengan bagian tubuh pria, serta fungsinya sebagai penambah afrodisiak atau gairah seksual.

Baca Juga  Metode Pengolahan Air Laut Menggunakan Teknologi Reverse Osmosis

Menurut peneliti Nahua Magnus Pharao Hansen, PhD, kata yang sama ahuacatl digunakan dalam bahasa gaul, dengan cara yang sama seperti orang Amerika menggunakan kata “kacang”. Ketika orang Spanyol datang, mereka menyebut buah alpukat, ketika buah itu akhirnya dikenal di daerah lain, namanya mulai sedikit berubah.

Orang Amerika yang kesulitan mengucapkannya menjualnya dengan nama “pir alpukat” dan “pir buaya”, hingga akhirnya disebut alpukat. Di Eropa, orang pertama yang memperkenalkan buah ini adalah Martin Fernández de Enciso, seorang anggota tentara Spanyol.

Sejak saat itu, alpukat mulai dikenal banyak orang di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, buah ini diperkenalkan oleh Belanda pada abad ke-19 dan dikenal dengan nama alpukat atau apokat. Untungnya di sini nama tersebut tidak memiliki arti padanan yang konyol. Itu saja yang bisa saya laporkan, jika ada kekurangan dan kata yang salah dalam artikel saya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Oh ya jangan lupa buat kalian yang sudah membaca artikel saya, semoga tidak pernah bosan ya teman-teman. Saya harap artikel ini bisa berguna untuk kita semua. Dan jangan lupa untuk membaca artikel saya sebelumnya yaitu cara membuat gorengan JCO di rumah. Karena sangat cocok dihidangkan dengan donat seperti ini ya teman-teman. Terima kasih banyak.

News Feed