sate telur puyuh bubur ayam

Sate telur puyuh bubur ayam – Sate telur puyuh kecap atau bacem sering dijadikan lauk makan kuah bening, seperti Soto Seger Boyolali, Soto Semarang, Soto Kudus dan Bubur Ayam. Cara membuat sate telur puyuh bubur ayan cukup mudah. Rasanya yang manis juga mudah disukai oleh anak-anak hingga orang dewasa.

Bubur ayam merupakan salah satu makanan yang sangat cocok untuk disantap sebagai menu sarapan, selain itu makanan ini juga biasa dikonsumsi oleh bayi atau yang sedang sakit. Jadi bubur ayam ini memiliki rasa yang enak, apalagi jika kuahnya memiliki rasa kaldu.

Baik telur ayam maupun telur puyuh merupakan sumber protein hewani yang sama-sama bergizi. Yak, telur ayam memiliki warna cangkang kecoklatan, sedangkan telur puyuh cenderung berwarna putih dengan bercak hitam pada cangkangnya.

Harga telur puyuh per kg cukup bersaing, cocok dijadikan usaha yang menguntungkan. Selain itu, daging burung puyuh juga dijual secara umum. Secara umum, harga telur puyuh per biji lebih tinggi dari pada yang Anda beli dalam kilo.

Anda bisa memasak Sate Telur Puyuh Bubur Ayam khas menggunakan 8 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat bubur ayam khas sate telur puyuh yang enak.

Artikel lain yang mungkin anda suka Bagaimana Proses Pengolahan Air Bersih Oleh PDAM

Bahan-Bahan

  • 12 Butir telur puyuh, rebus, kupas.
  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 3 butir kemiri
  • 2 ruas jari, lengkuas
  • Garam secukupnya
  • 1 sdt saos tiram
  • Kecap secukupnya

Langkah Memasak

  1. Rebus telur puyuh, dinginkan kemudian kupas sampai bersih
  2. Uleg atau haluskan semua bumbu, gongso semua bahan dengan api sedang, tambahkan kecp manis, saos tiram dan  tambahkan air sedikit. Aduk hingga merata sampai airnya tinggal sedikit. Kemudian angkat
  3. Tusuk sate 4-5 butir dalam setiap tusukan sate atau sesuai selera.
Baca Juga  Tanggal Rilis Josee to Tora to Sakana-tachi

Saat sudah matang dan diolah. Selain Sate Telur Puyuh, tentunya Anda pernah mencoba sate usus atau sate hati sambil menikmati bubur ayam di pagi hari. Apalagi bagi penggemar Soto Kudus, Sate Telur Puyuh dipastikan akan menjadi pendamping setia lagi.

Ada banyak bubur ayam khas dari bubur ayam jakarta, bubur ayam bandung sunda, bubur ayam jawa, bubur ayam madura, setiap bubur ayam jakarta biasanya ada sate jeroan, sate usus, sate telur puyuh pindang.

Seperti bubur ayam Cirebon, bubur ayam ini juga menyediakan beberapa sate jeroan seperti sate usus, sate hati ayam, sate ampela, dan sate telur puyuh. Jadi, jika mampir ke Pamulang, jangan lupa untuk mencoba bubur ayam favorit ini.

Nah, bagaimana kalau kita membuat versi sate telur puyuh yang sedikit berbeda.

Sate Telur Puyuh Goreng, Jajanan Kekinian Yang Lezat

sate telur puyuh bubur ayam

Kok sate digoreng? Itulah pertanyaan yang muncul di benak Anda saat pertama kali mendengar tentang Sate Telur Puyuh Goreng. Ya, mungkin sate telur puyuh bayangan adalah telur puyuh yang direbus, dikupas dan ditusuk di tusuk sate. Hal ini wajar karena ada sate telur puyuh yang beredar di lingkungan kita seperti itu.

Untuk yang satu ini sedikit berbeda dengan yang kita kenal sate telur puyuh. Cara memasak sate telur puyuh ini berbeda dengan sate telur puyuh diatas yaitu menggunakan wajan khusus yang juga bisa dijadikan cetakan.

Wajan dengan cetakan khusus digunakan untuk mencetak telur puyuh. Sebelum meletakkan telur satu per satu, sambungkan tusuk sate ke gagang sate. Panaskan wajan dengan api sedang hingga panas.

Masukkan telur puyuh ke dalam mesin sate telur puyuh dan masak perlahan. Masak telur hingga bagian dasarnya matang dan keras, lalu balikkan sate telur agar matang merata.

Baca Juga  Memilih Penerbit Indie Terbaik, Terpercaya Untuk Menerbitkan Buku

Baca Juga : Pengobat Rindu Angkringan Jogja, Resep Telur Puyuh Bacem

News Feed