by

Sinopsis KDrama The Veil yang Menggelontorkan Dana 15 Milliar Won

-Hiburan-23 views

The Veil, drama terbaru MBC yang tayang mulai 18 September lalu telah menarik perhatian penonton semenjak trailer pertama diluncurkan. Mengambil perpaduan genre dari thriller, action, hingga kriminal, drama ini patut untuk diperhitungkan lho. Apalagi, sang pemeran utama juga sangat mendukung jalannya cerita.

Han Ji Hyuk (Namgoong Min) agen NIS (Natinal Intelligence Service) yang ditugaskan di lapangan elit dikenal sebagai salah satu agen yang telah memiliki catatan sempurna dan tak pernah mangkir menyelesaikan misi dengan baik.

Berkat kemampuannya tersebut membuat Ji Hyuk menjadi idola bagi para rekan-rekannya. Ia juga mampu menyelesaikan misi untuk melenyapkan kejahatan sindikat terorganisir yang dianggap rumit.

Namun, setelah berhasil mengalahkan kelompok sindikat tersebut, Ji Hyuk menghilang selama satu tahun dari peredaran dan kembali lagi di tahun berikutnya dengan hilangnya ingatan tapi masih mengingat rasa dendam di dalam hati. Ji Hyuk menyimpan dendam kepada pengkhianat yang menjatuhkan namanya dan menyuntikkan zat dalam tubuhnya.

Ia bersikeras untuk bisa membalas dendamnya karena sang pengkhianat telah membuat dirinya terpuruk selama satu tahun. Untuk membalaskan dendamnya tersebut, ia memberanikan diri untuk kembali bergabung dengan organisasi sindikat kejahatan, walaupun Ji Hyuk harus melawan musuh yang jauh lebih kuat di organisasi.

Di sisi lain, Seo Soo Yeon (Park Ha Sun) adalah seorang kepala tim 4 Pusat Informasi Kejahatan yang tak kalah baiknya dalam menyelesaikan setiap misi serta pemecahan kasus seperti Ji Hyuk. Tak hanya pekerjaannya saja yang dapat terselesaikan dengan baik, ia juga dianugerahi hati yang teduh karena selalu peduli dengan lingkungan sekitarnya dan memiliki otak yang cerdas.

Hubungannya dengan Ji Hyuk sangatlah genting. Keduanya terkadang terlihat seperti musuh tapi terkadang terlihat seperti rekan kerja yang solid dalam menyelesaikan misi bersama. Soo Yeon digadang-gadang juga menyimpan sebuah rahasia.

Baca Juga  MENIKMATI AIR TERJUN MINI BERTINGKAT DI COBAN SIUK

Yoo Je Yi (Kim Ji Eun) seorang agen elit NIS yang bergabung di usianya yang masih muda, yaitu 20 tahun juga memiliki track record yang baik dalam pekerjaannya. Ia sangat dihormati oleh para agen di organisasinya. Je Yi mendapatkan misi untuk menjadi partner Ji Hyuk setelah satu tahun menghilang untuk mengungkapkan rahasia tersembunyi dari agensi.

Mampukan Ji Hyuk, Soo Yeon, dan Je Yi para agen mumpuni ini membongkar rahasia tersembunyi?

The Veil merupakan drama Korea yang memang patut diperhitungkan tak hanya dari alur ceritanya, tapi juga dari biaya dan kesungguhan para pemeran utamanya. Kabarnya, pihak MBC menggelontorkan dana untuk proses syuting sebesar 15 miliar won untuk 12 episode. Tak hanya menjadi satu-satunya drama yang menggunakan latar belakang Badan Intelijen Nasional Korea Selatan, drama ini juga disponsori oleh BIN lho. The Veil Summary & Cast

Para pemeran utama terutama Nam Goong Min rela mendalami peran dengan menaikkan bobot badannya hingga 14kg. Alasan sang aktor sendiri adalah ingin menjadi sosok Ji Hyuk yang sesuai dengan karakter, yaitu gagah dan tak mudah untuk didekati oleh siapapun.

Bergabungnya Nam Goong Min dalam drama aksi ini membuat Park Ha Sun menerima tawaran untuk menjadi sang kepala tim 4 Pusat Informasi Kejahatan. Mengingat bahwa Nam Goong Min memang menjadi salah satu aktor yang sangat totalitas dalam setiap karakter yang diperankannya.

Drama ini ditulis naskahnya oleh Park Seon Ho yang memenangkan Kontes Skenario Drama di MBC pada tahun 2018 lalu, yang mana kisah dari The Veil sendiri diangkat dari kisah nyata dan akan disutradarai oleh Kim Sung Yong yang menggarap The Flower in Prison dan Healin Flower.

Baca Juga  Drama Korea 3 Pasangan Suami Istri Berbeda Karakter Terjerat dalam Keluarga Chaebol

The Veil menjadi satu-satunya drama project khusus sebagai perayaan ulang tahun MBC ke-60 telah meraup rating 19% pada penayangan episode pertama dan kedua. Tayang setiap hari Jumat dan Sabtu pada pukul 22.00 KST, The Veil siap memberikan aksi menegangkan.

News Feed