by

Syarat Tunangan yang Perlu Kamu Tahu

-Fashion-35 views

Perjalanan ke arah pernikahan untuk tiap pasangan berbeda, diantaranya ialah melangsungkan tunangan lebih dulu saat sebelum mengambil langkah ke pelaminan. Acara tunangan ini biasanya dilaksanakan sebagai wujud loyalitas ke-2 pasangan untuk oke meneruskan jalinan ke tahapan yang lebih serius. , pertunangan ini jadi gelaran tatap muka keluarga kedua pihak untuk sama-sama mengenali dan jadi pertama kali membuat ikatan kekerabatan yang semakin besar di hari esok.

Syarat Tunangan yang Perlu Kamu Tahu

Saat sebelum lakukan acara ini, ada persyaratan tunangan yang penting dipahami oleh kedua pihak pasangan. Apa persyaratan tunangan yang penting dipatuhi? Merilis dari beberapa sumber, ini persyaratan-syaratnya.

Acara pertunangan kerap dikenali sebagai acara transisi cincin di antara ke-2 pasangan. Transisi cincin ini sebagai wujud ikatan loyalitas di antara ke-2 pasangan untuk mengambil langkah ke pelaminan. Karenanya, faksi lelaki perlu bawa cincin tunangan sebagai salah satunya persyaratan tunangan. Rekomendasi cincin tunangan dari Frank & co. yaitu solitaire diamond.

Pada beberapa adat, cincin tunangan harus sepasang karena akan dipasangkan pada jemari wanita dan lelaki. Tetapi, beberapa adat yang lain yakini bila cincin tunangan cuman dikenai oleh faksi wanita karena perhiasan itu dipandang seperti bentuk akseptasinya pada lamaran lelaki. Kamu dapat tentukan jumlah cincin dan faksi yang menggunakannya sesuai rujukanmu dan pasangan.

Saat sebelum lakukan pertunangan, masing-masing ke-2 calon mempelai harus ada dalam status bujang atau tidak pada kondisi menikah. Bila salah satunya antara ke-2 faksi sebagai orang yang pernah menikah, yakinkan bila status pernikahan awalnya sudah selesai dan dia sudah sah jadi singgel (duda/janda). Jika perpisahannya dengan pasangan awalnya masih juga dalam periode proses, maknanya dia belum singgel sah. Sebaiknya untuk mengulas ini lebih dulu saat sebelum melangsungkan pertunangan.

Persyaratan ini sebagai opsional, beberapa pasangan ada yang mengikutkan seserahan dan memberinya di saat tunangan. Dengan demikian, faksi lelaki tidak perlu bawa seserahan kembali saat hari pernikahan.

Ada pula yang bawa seserahan khusus saat tunangan, dan bawa kembali seserahan berlainan yang lain saat pernikahan. Pasangan yang lain ada juga yang pilih tidak bawa seserahan hingga tiba cukup dengan bawa cincin tunangan.

Tidak cuman lamaran dan pernikahan, juga ada pula adat dalam langsungkan acara tunangan. Masing-masing wilayah atau suku mempunyai budaya tunangan yang lain. Bila kamu dan pasangan memilih untuk memakai tradisi budaya dalam melakukan pertunangan, yakinkan semua elemen yang diperlukan ada dan siap di hari-H.

Misalkan kamu memakai tunangan dengan budaya Sunda, faksi lelaki perlu menyiapkan ikat pinggang untuk diberi kepada pihak wanita karenanya terhitung pada proses pertunangan. Bila memakai budaya Jawa, faksi lelaki perlu menyiapkan seserahan karenanya terhitung pada proses yang namanya Peningsetan. Ada banyak kembali budaya pertunangan dari wilayah atau suku yang lain . Maka, dalami dan siapkan dengan masak supaya proses pertunangan berjalan mulus dan khusyuk.

Karena pertunangan kerap jadi gelaran tatap muka dua keluarga calon pengantin, benar-benar diinginkan supaya keluarga pokok tiba dengan komplet. Ini jadi bukti niat baik dari tiap-tiap faksi untuk membuat jalinan baru yang lebih kuat.

Umumnya yang terhitung dari keluarga pokok ialah orang-tua dan saudara kandungan. Tetapi, tidak tutup peluang bila ponakan, sepupu, paman, dan bibi ikut tiba mengantarkan dan memeriahkan acara pertunangan. Pada trend modern, keluarga kenakan pakaian yang seirama, seperti kain batik dan kebaya yang serupa.

Dalam beberapa agama, seenggaknya ada pemuka agama yang perlu ada pada acara pertunangan. Si pemuka agama bekerja untuk pimpin doa dan menolong tentukan hari bagus untuk beberapa acara besar seterusnya, seperti lamaran dan/atau pernikahan. Beliau juga dapat memberi khotbah singkat berkenaan kehidupan rumah tangga dan petuah-petuah arif pada calon pengantin yang bakal akan menguatkan hatinya.

Itu persyaratan tunangan yang penting kamu kenali. Masing-masing persyaratan bisa berbeda bergantung keyakinan yang kamu anut dan adat yang kamu pakai. Tetapi, persyaratan khusus dalam tunangan ialah cincin. Karena pada intinya, pertunangan sebagai transisi cincin atau pemberian cincin tunangan dari faksi lelaki ke faksi wanita sebagai wujud ikatan dan loyalitas saat sebelum berlanjut ke pernikahan.

News Feed