by

Tetap Bugar Saat Pandemi, Begini Caranya!

Di kondisi pandemi seperti ini semua orang melakukan berbagai cara agar tetap bugar guna menghindari menurunnya imunitas tubuh dan akhirnya rentan terkena penyakit.

Semua berlomba untuk menerapkan pola hidup sehat. Pun begitu, ternyata masih banyak yang salah kaprah dan belum mengetahui secara menyeluruh apa yang dimaksud dengan pola hidup sehat itu sendiri? Agar tak salah penerapan, pelajari dulu melalui pembahasan berikut.

Mengetahui Apa yang Dimaksud Pola Hidup Sehat

Pola hidup sehat bukan hanya mencakup olahraga teratur atau makan makanan yang bergizi saja. Namun pola hidup sehat adalah suatu gaya hidup yang memerhatikan segala aspek kesehatan. Aspek ini sangat luas dan merujuk pada semua aspek kehidupan. 

Pola hidup sehat bukan hanya dilakukan semata untuk kesehatan tubuh namun juga kesehatan jiwa. Karena dengan pola hidup sehat kita akan senantiasa melakukan hal-hal yang positif dan pastinya akan berpengaruh pada tubuh dan pikiran.

Bagaimana Menerapkan Pola Hidup Sehat?

Sebagai panduan, berikut penerapan pola hidup sehat yang dapat Anda praktikan agar tetap bugar selama pandemi!

Mengonsumsi Makanan dan Minuman Bergizi

Ini adalah aspek dasar dari pola hidup sehat. Makanan dan minuman yang Anda konsumsi tentu sangat berpengaruh pada kondisi tubuh Anda. Konsumsilah makanan dengan gizi seimbang dan hindari junk food.

Olahraga Secara Teratur

Olahraga secara teratur terbukti bukan hanya baik bagi tubuh namun juga dapat membuat pikiran rileks. Frekuensi olahraga yang baik adalah antara 150 hingga 250 menit per Minggu.

Ini artinya, dengan berolahraga 3 kali seminggu selama 1 jam akan membuat tubuh Anda bugar dan lebih kuat terhadap paparan virus.

Istirahat yang Cukup

Jika tubuh kurang istirahat maka imunitas akan menurun dan akan mudah sakit. Untuk itu penuhilah waktu tidur Anda selama 7-9 jam per hari agar tubuh Anda mendapatkan istirahat yang cukup.

Hindari Kegiatan Negatif

Kegiatan negatif ini banyak sekali cakupannya dan ternyata sering kali masih banyak orang lakukan. Merokok, minum minuman beralkohol, dan penyalahgunaan narkoba adalah beberapa contoh kegiatan negatif yang perlu Anda hindari guna meraih kesehatan dan kebugaran tubuh.

Menerapkan Pola Hidup Bersih

Kesehatan dan kebersihan merupakan dua hal yang tak dapat dipisahkan. Anda wajib menjaga kebersihan tempat tinggal serta tubuh Anda agar terhindar dari kuman dan bakteri.

Untuk tubuh sendiri cara terbaik untuk menjaga kebersihannya adalah dengan menggunakan pakaian bersih dan mandi dua kali sehari menggunakan sabun.

Jangan salah pilih, gunakan sabun yang sesuai dan ampuh membunuh kuman. Salah satu sabun yang direkomendasikan adalah Medicare. Sabun ini mengandung ZeBact 100 ( Zero Bacteria 100% ) sebagai proteksi ampuh melawan bakteri. 

Jadi, segera tinggalkan pola hidup yang kurang sehat dan beralihlah ke pola hidup sehat untuk meraih kebugaran maksimal di era pandemi ini.

Baca Juga  Mencuci Tangan yang Benar agar Terhindar dari Penyakit

News Feed