by

Peluang Usaha Jus Buah Kekinian yang Meyakinkan, Simak Yuk!

Saat ini, banyak peluang usaha minuman, seperti peluang usaha jus buah kekinian. Pasti salah satu dari kalian ada yang bertanya-tanya, kenapa sih usaha minuman kekinian selalu diminati banyak orang dan laris manis?

Minuman kekinian yang berbahan dasar kopi, teh, susu, atau aneka rasa buah-buahan memang digemari oleh banyak orang. Alasannya cukup sederhana, jenis hidangan minuman tersebut memiliki rasa yang enak dan menyegarkan.

Kalau generasi milenial katakan, minuman kekinian itu satisfying jika dinikmati. Tahukah kamu kalau ungkapan “Love is Sweet!” bukanlah hanya sebatas kata-kata saja? Menurut Journal of Applied Scienses, ternyata rasa manis mempunyai efek psikologis yang kompleks.

Lain dari itu, rasa manis juga bisa mempengaruhi minat untuk menjalani suatu hubungan serta perilaku yang romantis.

Tidak heran jika hidangan seperti makanan atau minuman yang manis juga sering kali diberikan kepada orang-orang tersayang. Hal inilah yang menjadi peluang usaha yang sangat menjanjikan, khususnya untuk kamu yang ingin menjual jus buah kekinian.

Peluang Usaha Jus Buah Kekinian

usaha jus buah kekinian

Tidak semua orang gemar mengonsumsi buah secara langsung tanpa diolah. Pada sebagian kasus, penyebab beberapa orang tidak suka mengonsumsi buah yaitu karena kebiasaan sejak kecil. Padahal, kata orang-orang cinta itu tumbuh karena terbiasa.

Lantas, apakah kita harus memaksakan orang lain untuk mengonsumsi buah secara langsung? Tentu saja tidak. Ada berbagai macam olahan produk yang berbahan dasar buah, salah satunya adalah jus buah.

Tanpa mengurangi berbagai manfaat yang terdapat di buah itu sendiri, mengonsumsi jus buah bisa menjadi lebih menyenangkan. Kamu tidak perlu repot-repot mengupas dan membelah buah yang utuh.

Bahkan kamu sudah tidak perlu mengunyahnya karena sudah bisa langsung ditelan. Kondisi seperti inilah yang menjadikan banyaknya alasan konsumen mengapa lebih menyukai jus buah.

Baca Juga  Website Penghasil Pulsa Tercepat dan Masih Aktif

Dari segi bisnis, tentu saja kamu bisa memanfaatkan peluang tersebut semaksimal mungkin. Apalagi, buah yang menjadi bahan utama usaha ini sangat mudah ditemukan di pasaran.

Untuk urusan pemasarannya, kamu bisa membuka lapak yang kecil saja di sekitar taman, di kantin sekolah, kampus, atau kantor, atau bisa juga dijual melalui aplikasi pesan makanan online.

Peluang usaha jus buah kekinian ini sangat meyakinkan, bukan?

Modal Usaha Jus Buah

jus buah

Selanjutnya, kamu harus mengetahui bagaimana gambaran modal usaha yang dibutuhkan dan estimasi keuntungan yang diperoleh. Modal usaha dan keuntungan usaha jus buah diasumsikan sebagai berikut:

  • Modal awal sudah termasuk biaya operasional per bulannya sebesar Rp. 5.000.000,- (aneka buah, blender, mesin cup sealer, lapak usaha, dan bahan tambahan jus lainnya.)
  • Harga satu gelas jus buah kisaran Rp. 7.000,- sampai Rp. 9.000,-
  • Penjualan harian minimal 30 gelas jus buah.

Berdasarkan dari asumsi tersebut, maka pendapatan hasil jual per bulan dihitung dengan cara:

35 gelas x Rp 8.000 x 30 hari = Rp. 8,4 juta.

Dalam satu bulan, keuntungan dari penjualan yang akan kamu peroleh setelah dikurangi dengan modal awal yaitu sekitar Rp. 3.400.000,-. Dengan perhitungan tersebut, kamu sudah bisa mencapai titik impas hanya dalam hitungan bulan.

Terlebih lagi jika kamu menjual jus buah di lokasi dan waktu yang tepat, seperti saat musim kemarau di siang hari.

Tantangan Peluang Usaha Jus

usaha jus buah kekinian

Semua usaha pasti memiliki tantangan, usaha jus buah juga mempunyai kendalanya sendiri. Layaknya usaha pada umumnya, tantangan tersebut perlu diketahui dan disikapi dengan baik.

Menjalankan usaha jus buah memang tidak sulit, kamu bisa membeli buah-buahan di toko buah terdekat, di pasar, atau bahkan membelinya lewat online shop. Namun, sebagian buah memiliki daya tahan yang tidak lama.

Baca Juga  Rekomendasi Produk Souvenir untuk Promosi Perusahaan

Apalagi jika sudah dalam keadaan terbuka dan terkena udara. Hal ini menjadi tantangan terbesar. Sebab cita rasa jus buah yang dihasilkan berasa dari buah dengan kualitas terbaik.

Di samping itu, membedakan buah yang sudah matang dan memiliki rasa yang manis juga susah-susah gampang. Selain itu, di beberapa lokasi atau tempat usaha jus buah juga terikat dengan waktu dan cuaca.

Ketika kamu berjualan jus buah dari siang sampai sore hari, mungkin saja pembelinya akan lebih banyak daripada berjualan pada saat malam hari karena jus buah akan terasa lebih menyegarkan dikonsumsi saat cuaca panas.

Bagaimana jika cuaca sedang musim hujan? Mungkin saja kondisi seperti musim hujan tersebut sedikit banyak mempengaruhi penjualan jus buah. Jadi, kamu harus pintar dalam membaca situasi.

 

Itulah penjelasan mengenai peluang usaha jus buah. Bagi kamu yang ingin memulai peluang usaha ini, dipikirkan matang-matang ya! Jangan sampai berubah pikiran ketika sudah setengah jalan. Goodluck!

News Feed